Thursday, January 30, 2014

Review Performance Trainee di BnT 2014-01-29

Tanggal 29 Januari kemarin banyak member Team K3 yg ga bisa hadir sehingga semua member Team Trainee (kecuali Nobi yg lagi pulang kampung) dikerahkan sebagai pemain pengganti :)

Kalau mau baca review tentang show-nya sendiri, bisa baca tulisan gw di sini.

Di blog ini gw akan mencoba me-review khusus performance member2 Team Trainee yg hadir kemarin :)


6. Shafa
Shafa perform sangat bagus, scara gerakan dia rapih. Secara teknis dia lebih baik dari beberapa member Team K3. Tapi Shafa kurang mendorong dirinya sendiri untuk lebih terlihat.

Di unit Itoshisa no Defense dia berpasangan dengan Via yg sangat menarik perhatian dan Lidya yg... luar biasa. Attitude Shafa yg kurang menonjolkan dirinya sendiri membuat dia agak tertutup oleh kedua partnernya.

5. Dena
Dena seorang performer yg sangat bagus, gw udah beberapa kali lihat dia perform., malam ini pun tidak terkecuali. Sayangnya setelah unit song, Naomi datang sehingga Dena, yg perform blocking Naomi, tidak perform lagi,

Dena mendapatkan unit Idol Nante di show ini dan, seperti Naomi dulu, Dena yg tipenya pesonanya lebih ke arah sexy dan dewasa agak kesulitan masuk ke feel dari unit ini.

Dena belum pernah membawakan unit ini sebelumnya, bahkan dia belum pernah recording utk unit ini sehingga dia harus nyanyi live untuk bagian solo lines Naomi. Meskipun pada saat menyanyi live suara Dena sempat tidak keluar dan nadanya agak ga pas, tapi Dena tidak terengaruh dan tetap perform dengan ceria.

Salut utk Dena yg bisa perform dengan tetap percaya diri di suatu unit yg belum pernah dia bawakan sebelumnya, bernuansa beda dengan personality dia, dan harus dia nyanyikan live.

4. Via
Dulu Via adalah salah satu performer terbaik di gen 2. Sekarang meskipun Via masih merupakan performer yg sangat baik, teman2nya di gen 2 pun sudah meningkat, dan sejujurnya gw pernah lihat Via perform lebih baik dari ini sebelumnya.

Kekuatan Via adalah gerakan dance-nya yg lentur dan ekspresinya yg centil manja menggoda, di show ini kekuatan Via berhadapan dengan Sisil dan Nadila.

Di show ini Via membawakan 2 Unit song, Idol Nante Yobanaide dan Itoshisa no Defense.

Di unit Idol Nante, Via perform sangat baik dan mampu mengimbangi Sisil dan Nadila yg tampil luar biasa.

Via baru kali ini perform di unit ini, dan dia harus menyanyikannya live. Via perform dengan sangat baik di unit ini, meskipun masih terasa kalah dari Lidya yg memang tampil luar biasa di show ini.


3. Vanka 
Vanka sekarang sudah menjadi salah satu performer yg sangat matang. Vanka sudah paham benar point kuat dia dan itu bener2 dia manfaatkan untuk menunjukkan kilaunya di show ini.

Di unit Higurashi Koi, Vanka bersama Sisil menyanyikan live lagu tersebut dan membuat para penonton kagum dan memberikan long applause utk performance mereka berdua.

2. Rachel
Rachel perform sangat baik sepanjang show, di lagu2 pembukaan, lagu2 group setelah unit song, maupn lagu2 encore.

Di unit Himawari performance Rachel memberi warna tersendiri dengan senyumnya, mengimbangi warna Hanna dengan baik. Mungkin hanya bias gw, tapi gw merasa performance Rachel lebih bagus dari performance Viny di unit itu, Rachel lebih mampu memberi rasa hangat, sejuk, damai, menenangkan di unit ini.

Selain di unit song, Rachel tampak paling kuat di Yuuhi wo Miteiruka.

Kekuatan utama Rachel adalah kualitas performance dia yg solid didukung oleh aura dan senyuman Rachel yg begitu damai, begitu hangat dan terasa sangat tulus. Menurut pengamatan gw, saat ini belum ada member lain yg mempunyai jenis keunggulan yg sama dengan Rachel, yaitu senyum hangatnya,  sehingga dia praktis berada di blue ocean-nya sendiri.

1. Sisil
Sisil di show kemarin adalah salah satu performer terbaik, bukan hanya di antara trainee, tapi di antara semua member yg perform di show itu. Pesaing Sisil adalah Nadila dan kemudian Naomi. Believe it or not, Sisil sekarang berada di level setara dengan top members Team K3 :)

Sisil membawakan 2 Unit song di show ini. Idol Nante Yobanaide dan Higurashi no Koi.

Di unit Idol Nante Yobanaide, Sisil memberi persaingan ketat terhadap Nadila yg biasa menjadi member paling  dominan di unit ini, padahal Nadila sendiri di show ini perform lebih memukau dari biasanya.

Di unit Higurashi no Koi, Sisil perform dan bernyanyi live bersama Vanka. Meskipun di beberapa titik Sisil menyani lebih lambat dari tempo musik pengiringnya, tapi keberanian dan konsistensi vokal Sisil dalam mebawakan lagu tersebut mengagumkan, apalagi mengingat Sisil belum pernah membawakan unit ini sebelumnya.

Di MC, meskipun kadang agak garing, Sisil secara umum mendominasi MC yg dia terlibat.

Terus terang sungguh menyenangkan melihat perkembangan para trainee ini, peningkatan kualitas performance mereka, peningkatan kepercayaan diri mereka.

Semangat terus, girls :)