Thursday, January 9, 2014

Hamster Kecil yang Profesional

Cukup 1 twit saja dari Sisil yang bisa membuat gue mulai tertarik sama dia. Twit dibawah ini
 

Sebagai seorang Trekkie (Star Trek Fans), gue tentu saja kaget. Yang ada di pikiran gue saat itu “Whoaa, ada juga dek idol yang suka sama Star Trek, tumben anak seumuran mereka ada yang suka Star Trek”. Sejak saat itu, gue mulai memperhatikan Sisil. Mengikuti twit2nya, dan memperhatikan penampilannya di theater.
Walau seringnya melihat Sisil di posisi backdancer, tapi Sisil selalu menari dengan ceria. Pancaran matanya selalu menunjukkan kebahagiaan dan tanpa beban dan dia selalu tersenyum manis. Setelah sempat memperkenalkan diri di Handshake Event, dan juga mengaku sebagai seorang Trekkie, biasanya gue dan Sisil high touch sambil saling meneriakkan “Live Long and Prosper”, dan tangan kiri membentuk Vulcan Hand Salute, salam yang lazim dilakukan oleh sesama Trekkie.

Beberapa bulan belakangan ini, Sisil sempat mendapat blocking di RKJ, dan ternyata, kemampuan Sisil melucu di sesi MC sangatlah keren. Dia sering berpura-pura menjadi member team J, misalnya menirukuan Melody dengan nama Selody, menirukan Cigull dengan nama Sigull dan seterusnya. Sisil sangat piawai dalam menirukan cara berbicara maupun gerak tubuh yang menjadi khas beberapa orang team J. Hal ini menjadi daya tarik yang sangat bagus karena penonton hampir selalu tertawa melihat aksi Sisil ini. Sisil juga punya Percaya Diri yang sangat tinggi dalam tiap sesi MC. Sering kali dia berceletuk bahwa dia adalah member paling keren dibandingkan member-member lainnya. Sehingga Sisil lah yang paling oshi-able (paling layak dijadikan oshi), dibandingkan yang  lainnya. Hal ini juga selalu berhasil memancing tawa penonton.
Pernah di suatu hari, Sisil terlihat lemas. Bahkan di Sesi MC dia tidak seceria biasanya. Saat itu dia sampai dipeluk Sonya dan dielus2 kepalanya. Sonya seperti berusaha menguatkan Sisil. Padahal penampilan Sisil sama bagusnya seperti hari2 lain..

 Ketika sesi high touch, gue yang keluar agak akhir dari theater, kaget saat high touch dengan Sisil. Dia sudah tidak kuat berdiri tegak. Tangan kirinya sudah bersandar pada meja agar dia bisa tetap berdiri saat high touch dan mukanya sangat pucat. Ternyata hari itu sakit. Serius, gue gak liat itu dari penampilannya.   
Sisil adalah seorang anggota team Trainee, dia jarang dapat kesempatan tampil di theater dan mengisi sebuah blocking, mungkin hal ini yang membuatnya memaksakan diri untuk tampil malam itu. Gue mendapat kesan bahwa Sisil berusaha bersikap sangat proffesional. Ketia dia dapat kepercayaan untuk mengisi satu blocking di theater, dia tidak akan melewatkan kesempatan itu dan tetap berusaha memenuhi tanggung jawab yang telah diberikan padanya. Walau saat itu dia sedang sakit. 

Waktu handshake KFC tanggal 10 November 2013, sesi Sisil ada setelah jam makan siang. Sisil bercerita kalau dia belum makan dari pagi. Gue langsung mengingatkan Sisil untuk segera makan setelah sesi handshakenya selesai. Gue cemas dia jatuh sakit lagi. 

Gue kagum sama profesionalisme Sisil. Gue mungkin tidak akan bisa bekerja dengan baik dalam kondisi perut lapar. Tapi Sisil masih bisa tertawa, ngobrol dengan akrab, bahkan bercanda dengan mengaku bernama Sario saat gue masuk ke bilik handshake... 

Pesan gue buat Sisil cuma 1. Gue tidak akan menyalahkan manajemen dengan jadwal latian dan jadwal kegiatan yang padat, tapi tolong ya Sisil jaga kesehatan dengan makan teratur dan istirahat cukup. Semua yang diraih dan dicapai atas hasil kerja keras selama ini, tidak akan ada artinya kalau kita jatuh sakit.

Live Long and Prosper dek Idol pecinta hamster yang mandinya lama =/\=


No comments:

Post a Comment