Thursday, January 16, 2014

Kunang – Kunang Yang Menghiasi JKT48

(contributed by: @Robywijaya)

Haii... gw mau berbagi cerita sedikit nih tentangVia (Saktia Oktapyani). Sudah pada kenal belum sama dia? Ya memang dia member yang jarang tampil untuk saat ini dikarenakan msh Trainee..



Pada awalnya gue melihat Via perfom di setlist Pajama biasa aja. Berbeda dengan member lain seperti Vienny , Yupi ataupun Naomi yang dari awal sudah banyak menarik banyak fans. Seiring berjalannya setlist itu perfom Via meningkat jauh lebih baik dan jauh lebih baik lagi, dan semenjak itu Via telah membuat saya penasaran. Bermulai dari mencoba memfollow, lalu ikut ambil bagian di event HS, dan seru banget ngobrol” dengannya. Lalu gw putuskan untuk mendukung Via semenjak saat itu 

Saat MC hmm... Via itu kebanyakan diam dan tidak pernah membuka pembicaraan, dan jika dia membuka MC pasti terlihat (jayus) ,, Sesering kali gw merasa itu keunikan dari Via. Dia mencoba ikut membaur dalam MC sesekali ngelucu tapi tidak kena kepada fans. Member – member yang lain pun sudah tidak kaget dengan keanehan kelakuannya ,Ya ga ada salahnya dicoba itu semua untuk menghibur para fans yang datang. Betul gag? Hehee..

Memasuki setlist Boku no Taiyou, lalu terbentuknya Tim K,Via gag terpilih. Sedih gag ? ya pasti gw sedih, lalu gw buat FriendsLetter , eh FansLetter deng :p yang berisi dukungan gw ke Via untuk tetep berusaha lebih giat lagi lalu mau terus belajar dari kakak” tim J. Dan gw percaya sama dia ini bukan perkara mudah.. di saat member yang lain dan Lidya sahabatnya di JKT48 terpilih masuk Tim K lalu Via Tidak. Mental kembali di uji untuk dirinya atau untuk member yang tidak terpilih, bisa saja Via berpikir “ Kenapa gue gag terpilih? Apa karna gw masih tidak bagus perfomnya? Atau karna apa? “ pasti Via jg sempat terpikir untuk tidak melanjutkan di JKT48 seperti yang udah udah terjadi saat ini.
Dan itu sebuah perjuangan yang hebat sampai saat ini dia mau berlatih dengan semangat tanpa ada beban yang mempengaruhinya.

1bulan 2bulan 3bulan berlalu menjadi Backdancer RKJ serta menjadi pengganti member Tim K yang sedang DS di luar kota atau pun perfom disana dan ini kesempatan Via perfom untuk menunjukan bahwa tidak kalah dengan member Tim K dan layak masuk Tim juga. Mengambil posisi center disaat gag ada Yupi, di 4 lagu pertama lalu membuka pembicaraan dengan fans disini kekurangan Via, dia terlihat terengah-engah saat berbicara dan saat ini itu masih terjadi tapi tidak separah dahulu. Sudah lebih baik? Yap. 



November lalu di jadwal RKJ Via perfom, toh gue ga akan ngelewatin begitu saja, dan benar Via ambil peran di Unit Kuroten, Hasilnya? Luar biasa bagus dengan Sisil/Rachel di Kuroten, Tim Trainee benar benar telah belajar dengan baik dan hebat. Dan itu semakin membuat gue mendukung Via sepenuh hati.

Untuk yang belum mengenal Via, lebih baik kenal deh,, dia ini beda dari yang lain,, sangat asik ngobrol dengannya dan Via Lucu juga >.<
Mungkin itu saja dari gue, semoga berkenan membacanya , dan ini dari sudut pandang gue saja jikalau ada salah mohon di maafkan 

Terima Kasih Via ,dan tetaplah menjadi Kunang – Kunang Yang Menghiasi JKT48 “
#KeepJayus




Robby Wijaya / Twitter : @Robywijaya