Tuesday, January 7, 2014

Seorang member bernama Rachel

Mau cerita dikit tentang member gen 2 bernama +Jennifer Rachel Natasya :)

Rachel waktu Audisi


Pajama Drive Gen 2
Dulu, pertama kali lihat rachel (dibaca: ra~hel atau ra~khel, seperti kata "akhir"), tanggal 15 Januari 2013, terus terang ga terlalu terkesan oleh dia. Gerakan dia, ekspresi dia, dulu sangat datar. Dulu. Ya wajar sih, waktu itu gen 2 baru beberapa hari perform di theater, semua masih kikuk, masih tegang, masih kaku :)

Dari 11 Januari 2013 sampai 12 mei 2013, gen 2 JKT48 membawakan setlist Pajama Drive. Kemampuan dance rachel makin meningkat, tapi dia belum bisa menjadi member yg menonjol di team-nya.

Matahari Milikku
Tanggal 17 Mei 2013, gen 2 membawakan setlist baru, setlist "Matahari Milikku", dan akhirnya Rachel mulai menunjukkan kilau lembutnya kepada dunia :)

senyum anak kecil yg minta dielus kepalanya :)
Di masa2 awal setlist ini, Rachel mulai memperlihatkan dance yg lebih enerjik di group songs (lagu2 yg dibawakan oleh keseluruhan member team), tapi kilau Rachel paling tampak di unit song yg dia bawakan: Himawari. Di unit song ini Rachel tampil dengan lembut tapi percaya diri dan dengan formasi sejajar, Rachel mendapat kesempatan yg luas untuk memamerkan senyumnya yang..... hahahahaha... hangat, ramah, terasa tulus seperti melihat senyuman anak kecil yg minta dielus kepalanya :) Di group songs Rachel juga menampakkan senyum ramahnya, tapi hanya kalau dia kebetulan sedang berada di posisi belakang di formasinya, kalau dia sedang di posisi depan dia malah terlihat sedikit kaku senyumnya, sepertinya Rachel waktu itu belum terbiasa menghadapi begitu banyak pandangan mata penonton yg memperhatikan dia :)

Rachel pake kostum Himawari

Selang beberapa minggu, performance Rachel semakin lama semakin meningkat, dan dia pun mulai berani tersenyum ramah meskipun sedang di posisi depan. Rachel adalah salah satu member yg hampir selalu perform (atau selalu?) di setiap show Matahari Milikku, jadi ga heran kalau kemampuan dan kepercayaan diri dia pun cepat meningkat :)

Team Trainee
Tanggal 25 Juni 2013, Team K3 JKT48 terbentuk dengan 18 member gen 2 terpilih menjadi anggota-nya, dan Rachel tidak termasuk. Rachel adalah satu-satunya member gen 2 yg membawakan setlist Matahari Milikku secara rutin dari awal, yg sudah dianggap oleh fans sebagai member inti gen 2 JKT48, yg tidak terpilih masuk ke Team K3. Banyak fans yg bertanya-tanya bahkan kecewa karena hal tersebut, tapi Rachel sendiri tidak terlihat menanggapi secara negatif. Rachel tetap rajin berlatih, perform dengan baik dengan senyum ramahnya ketika mendapat kesempatan tampil baik  sebagai back dancer maupun pemain pengganti, dan tetap riang dan positif di social media.

ughhh....



Proyek "1 Vote untuk Rachel sebagai tanda kangen"
Pada suatu hari, seorang fans berpapasan dengan Rachel di FX setelah nonton theater dan mengajaknya ngobrol sebentar. Seperti biasanya Rachel, meskipun dia agak lelah seusai latihan, dia tetap menyambut ramah sapaan fans kepadanya. Fans tersebut bertanya kepada Rachel, kapan dia akan perform lagi, dan Rachel menjawab: "Ga tahu nih. Minta dong ke JOT supaya aku tampil".

Mendengar cerita tentang response Rachel tersebut, fans-fans Rachel kemudian tergerak untuk memanfaatkan kesempatan voting Pajama Drive Revival yg kebetulan sedang berlangsung untuk menunjukkan kepada JOT bahwa banyak fans yg perhatian terhadap Rachel dan menginginkan dia mendapat kesempatan untuk perform lagi di theater. Maka lahirlah proyek/gerakan "1 Vote untuk Rachel sebagai tanda kangen", para fans mengajak sesama fans yg ikut berpartisipasi dalam voting ini untuk meluangkan 1 vote untuk rachel sekadar sebagai bentuk pernyataan dukungan, perhatian, dan penghargaan terhadap Rachel.

Pada saat pengumuman hasil perhitungan vote, para fans berhasil mengumpulkan total lebih dari 2500 vote untuk Rachel, hanya 250 vote di bawah perolehan vote untuk Sendy  :)

Rachel bareng Via dan Thacil, sahabat2 dekat Rachel di JKT48 :)



Perform bersama Team J
Setelah masa libur puasa dan lebaran, Rachel sering mendapat kesempatan perform bersama Team J karena member2 Team J banyak yg berkeliling ke luar kota untuk perform maupun untuk Direct Selling, dan Rachel benar2 memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuannya. Tampil membawakan setlist yg baru baginya dan dengan waktu latihan yg singkat, Rachel mampu tampil dengan performance yg mampu mengimbangi performance member2 Team J yg sudah berpengalaman membawakan setlist ini selama berbulan-bulan.

Di setlist ini, Rachel sering mendapatkan  posisi di unit song Kuroi Tenshi, dan dia mampu menjadi pasangan yang sangat baik bagi Melody yg menjadi center unit song ini.

Bekerja sama dengan team yg baru bagi dirinya, Rachel mampu membaur dengan cukup baik dan disukai oelh member2 Team J, ini terlihat dari saat MC maupun diungkapkan melalui social media, seperti post Shania ini

dari post G+-nya Shania 


Rachel adalah salah satu member yg sangat luar biasa dan sangat patut diperhatikan serta didukung. Sebagai trainee dia bekerja lebih keras dari member2 Team inti karena dia harus menguasai setlist Team J dan Team K3, dan kadang di saat member2 Team J dan Team K3 perform bergantian, Rachel harus perform setiap hari, bergantian setlist Team J dan Team K3. Pada saat dia tidak terpilih menjadi bagian dari Team K3, banyak fans yg awalnya kecewa dan marah2, tapi karena Rachel sendiri menanggapinya dengan tetap positif dan tetap semangat, akhirnya fans2 pun memilih untuk mendukung dia secara positif daripada marah2 :)

^_^


Skill performance Rachel memang bagus, tapi keistimewaan Rachel adalah di senyumnya yg hangat serta attitude-nya yang sangat positif, yg membuat fans, dan bahkan member, pun tergerak untuk bersikap positif juga. Rachel saat ini adalah trainee, tapi dia adalah Idol yg tidak kalah dengan yg sudah menjadi menjadi member team inti, bahkan member2 yg merupakan front girls Idol group ini. Meskipun hanya berstatus trainee, Rachel tetap mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi para fans-nya :)

Rachel
perform Hagavi di konser JKT48 di Palangkaraya