Wednesday, January 8, 2014

Keindahan dikala hujan reda

Hujan itu bikin kita ingat akan hal yg sedih, hujan itu bikin kita bete pas lagi di jalan, dan kalo di Jakarta hujan itu pasti bikin macet. Namun setelah hujan reda selalu ada keindahan penuh warna di atas sana, yang membuat kita jadi tenang, dan terus memandanginya. Karena itukah kamu memilih Jikoshoukai ini, Den? 
Seperti pelangi yang cantik dan indah, Aku Dena!
:3
Biar semua fans yang lagi muram dan bersedih, menjadi kembali semangat dan tersenyum begitu liat keindahanmu di atas panggung :)

Halo! Pertama, thanks buat bang Emil yang udah memperbolehkan saya nulis di sini :)
Perkenalkan saya Bovie, saya baru suka JKT48 sejak 5 Oktober 2013 lalu. Sebelumnya saya tau dan sebatas suka biasa saja dengan AKB48, setelah di-announce JKT48 pun saya sukanya tetap biasa saja. Semua berubah sejak saya diajak oleh teman saya Rendy Yusuf untuk merasakan nonton teater JKT48 di fX Sudirman. Teater pertama saya adalah Boku no Taiyou (BnT), yang dibawakan oleh tim KIII. Saya mulai menanyakan nama member satu-persatu, sampai mata ini terhenti ke Dena saat lagu BINGO!. Kesan pertama melihat Dena: Wah ekspresinya cool banget.. Ingat bukan jutek ya!

Selesai teater, saya sangat kaget ketika di luar sana para member bersiap menghantarkan penonton dengan handshake. Saat itu saya dikenalkan dengan Dena oleh Imran Said yang kebetulan sedang nonton juga, salam kenal saya disambut hangat oleh Dena dengan senyum malu-malu. Teater pertama saya sangat membahagiakan ketika dikenalkan oleh Dena, rasanya ingin menontonnya lagi dan memperhatikannya secara penuh.

Sehabis teater pertama, saya mencari tau tentang JKT48 dan tentang Dena. Mengetahui bahwa Dena adalah tim trainee membuat saya bertanya-tanya: Loh? Kenapa trainee?. Namun pertanyaan itu tidak mengganggu untuk menjadikan Dena sosok Idol bagi saya, tanpa pikir panjang saya langsung mengumpulkan semua photopack (PP) Dena, karena ini teater pertama saya dan saya ingin langsung menunjukkan support dimulai dari membeli PP-nya. Setelah membeli PP, saya melakukan hal yang saya anggap paling bisa saya lakukan yaitu Review dari PP tersebut sekalian cerita sedikit tentang Dena dan pandangan saya terhadap tim trainee.

The real di_sini.jpg

Hasil mencari tau sana sini, saya mendengar ada handshake event yang akan diadakan di Epiwalk, Kuningan. Setelah membaca tata caranya, saya membeli 6 CD untuk keperluan handshake semua untuk Dena. Sampai pada event handshake, saya kembali dikejutkan karena Dena masih mengenal siapa saya padahal baru sekali teater :') Senang rasanya bisa ngobrol walau cuma sebentar dan di bilik handshake saya dihujani senyuman oleh Dena, manis, ramah, baik. Saya jadi mengerti kesan pertama melihat Dena yang cool tadi, karena dia memang seperti itu, namun sekali senyum.. Tidak bisa lupa dengan wajahnya.

Obrolan saya tiap hari jadi penuh dengan tentang Dena dan tim trainee, saya memandang trainee ini adalah seorang Superhero. Kenapa? Setelah saya tau bahwa tugas trainee adalah untuk back-up posisi member inti (Tim J & tim KIII), yang artinya harus siap sedia ketika dibutuhkan. Gak cuma itu trainee juga harus menghafal tiap blockingan member yang digantikannya loh! Dari situ saya makin senang melihat Dena sebagai Idol, kerja kerasnya.. Saya sangat mengapresiasinya :)

Egois mungkin diri saya waktu itu, karena saya hanya memandang ke satu arah setiap nonton teater. Iya, saya hanya memandang hanya ke Dena. Senang bisa melihat dia berkembang, melihat gerakkannya tarinya, suaranya, cara dia MC yang sebelumnya sangat kaku jadi lebih luwes dan santai. Tanggal 27 Desember 2013, 1 hari sebelum Senshuraku Renai Kinshi Jourei (RKJ) saya menonton teater dan mendapat row 1 bloking 0, menyaksikan dari dekat daya tarik Dena dari atas panggung. Dia benar-benar menyatu dengan tim J, menikmati setiap gerakan di lagu, sampai lagu unitnya Heart Gata Virus (Virus Tipe Hati), sangat maksimal!

Saat tanggal 28 Desember 2013 Senshuraku RKJ yang sebenarnya saya tidak bisa datang, saya sudah menganggap RKJ hari sebelumnya sebagai Senshuraku bagi saya sendiri. Dengan melihat Dena perform dengan maksimal, sampai dihati saya terucap: Ini anak harusnya masuk tim J, benar-benar senang rasanya melihat perkembangan Dena. Pada RKJ semalam sebelum Senshuraku tema yang dibawakan MC adalah: Apa kesan-kesan member untuk setlist RKJ? Berhubung besok udah mau Senshuraku. Saya melihat Dena agak sedikit bingung kemudian berbisik (seperti bertanya) kepada Veranda, Ve dengan kalem menanggapi juga dengan berbisik. Sepertinya Dena agak bingung harus jawab apa dengan pertanyaan tersebut sehingga dia bertanya terlebih dahulu kepada Ve, kemudian Dena pun menjawab kesan-kesannya dengan setlist RKJ (yang setelah ini akan saya tunjukkan juga tweet tentang kesan-kesannya tersebut).

Teater berakhir dan malam itu saya nongkrong bareng temen-temen di Fatback, masih di fX. Kemudian saya melihat Dena sedang ngetweet.

These..

Tweet Dena di atas membuat saya meneteskan air mata.. Terutama bagian JKT48 dan kami (trainee). Setelah rangkaian tweet ini saya membulatkan tekad untuk mendukung trainee bukan hanya Dena, tapi juga Sisil, Via, Vanka, Novi, Rachel, Shafa! Saya jadi makin sayang dengan tim trainee ingin melihat mereka lebih bersinar seperti tim inti, ingin melihat mereka tertawa lebih banyak lagi, tersenyum lebih lebar dari sekarang, dan yang pasti sikap pantang menyerahnya.. Saya salut dengan tim trainee. Saya berharap semua bisa menjadi kesatuan JKT48.

No comments:

Post a Comment