Monday, September 22, 2014

Shani Indira Natio


agak mirip gaby ga sih?



Beberapa kali gw lihat Shani di show Pajama drive Gen 3, tapi gw akhirnya baru tergerak menulis tentang dia setelah gw lihat dia di setlist Dareka no Tameni bareng Team J :)

Pertama kali lihat Shani pada saat dia gantiin Yuuka di show Pajama Drive Team Putih Gen 3 JKT48. Di Team Songs secara umum performance dia sebetulnya cukup, tapi belum cukup menonjol untuk menangkap perhatian gw. Di unit song, dia tampil sangat baik, tapi sayangnya Andela tampil lebih baik lagi dari dia sehingga di unit dua orang tersebut perhatian gw lebih banyak ke Andela.

Di show Pajama Drive Team Merah, dia sedikit lebih menonjol daripada ketika dia bersama Team Putih, terutama di Unit Song Temo Demo no Namida yg dia tampil lebih kuat dari Milen. Tapi itu pun belum cukup untuk membuat gw memperhatikan dia lebih jauh.

Di show DnT 9 september 2014 yg lalu, Shani adalah salah satu dari 5 orang trainee yg ikut perform di show tersebut menggantikan member2 Team J yg tidak bisa hadir, dan di show ini lah gw pertama kalinya menjadi tertarik untuk membahas Shani :)

Pertama kali yg menarik perhatian gw dari Shani adalah wajah dia yg terlihat agak gugup dan agak tegang ketika berada di sekitar kakak2nya di Team J, mungkin dia masih merasa minder atau apalah. Saat dua kali MC di mana hanya ada member2 Trainee di atas panggung, Shani terlihat jauh lebih relaxed.

Tapi yg benar2 mulai membuat gw mulai tertarik adalah ketika lagu Dareka no Tameni. Lagu ini adalah lagu yg mengungkapkan “selflessness”, sikap tidak mementingkan diri sendiri, berbuat dan hadir untuk orang lain, bukan sekedar untuk kepentingan diri sendiri.

Beberapa kali gw nonton show DnT Team J, gw belum pernah melihat member2 Team J bener2 bisa membawakan feel tersebut. Pertama kali gw merasa Team J tahu2 bisa membawakan feel lagu tersebut adalah ketika HS Event Flying Get di Balai Kartini ketika gw nonton dari jauh dan tidak bisa melihat dengan jelas ekspresi wajah mereka, tapi begitu layar lebar men-zoom wajah2 member2 Team J, feel itu langsung hilang lagi. Ya, ekspresi wajah member2 Team J alih2 memancarkan ketulusan dan “selflessness” malah memancarkan kesan self centrist dengan ekspresi wajah “lihat aku dong”. Shani adalah member pertama yg gw lihat yg bisa membawakan lagu ini dan memancarkan kesan “selflessness” yg tersirat dalam lirik lagu ini :)

Setelah lagu Dareka no Tameni, respek gw ke Shani bener2 tumbuh pada saat lagu Namida Uri no Shoujo dibawakan.

Sama dengan Dareka no Tameni, selama ini gw belum lihat show di mana member2 Team J mampu membawakan feel lagu ini. Lagu ini adalah lagu dengan cerita yg sangat menyedihkan dalam liriknya, tentang gadis yg terpaksa menjajakan cinta yg berusaha tetap optimis meskipun menjadi kasta terbawah dalam kehidupan sosial, tapi semua harapan itu pada akhirnya hanya seperti impian gadis penjaja korek yg hilang bersama dengan padamnya korek api. Member2 Team A, terutama Takamina, sering sampai menangis ketika membawakan lagu ini, menghayati sedihnya cerita lagu ini, sedangkan member2 Team J di show2 DnT yg gw tonton sebelum ini membawakan lagu ini dengan senyum2 manis seolah lagu ini adalah lagu yg membawakan cerita yg ceria.

Shani dan Wawa adalah member2 yg akhirnya bisa memancarkan sedihnya cerita lagu ini. Shani ekspresinya bisa memancarkan image gadis yg berusaha tegar tapi menyimpan kepedihan di hatinya, dia seperti mengurung diri dalam diunianya, bertahan tetap tegar menanggung kepdihan diantara gemerlap kehidupan (yg disediakan oleh senyum2 manis, ceria, dan genit member2 Team J lainnya). Melihat Shani di lagu Namida Uri no Shoujo jadi benar2 melihat gadis terkucil yg berusaha tetap tegar menjajakan air mata di tengah dunia yg tertawa senang tak peduli.
si cantik ini meskipun gampang tegang tapi jago menyampaikan emosi dalam dance-nya lho :)
Gw belum banyak tahu tentang Shani, tapi setelah show itu, gw jadi tertarik untuk memperhatikan lebih jauh performance Shani, terutama di lagu2 yg kental dengan kandungan emosi :)



No comments:

Post a Comment