Monday, September 8, 2014

Sebuah Kejutan yg Menyenangkan

tentang Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan

Idol adalah teman

Dulu gw punya teman ngobrol di twitter, seorang woti (wota cewe) dari Cilacap, namanya Desy, sering dipanggil Nju KW. Sekitar masa2 rekrutmen gen 3, tiba2 Desy ga pernah lagi nongol di twitter, gw pikir dia mungkin sudah memilih utk ga wowotaan lagi dan memutuskan utk ganti akun Twitter, yasudahlah.


Terus terang gw ga gitu ngikutin gen 3 pada masa audisi mereka, jadi gw ga terlalu tahu siapa aja kandidat2nya. Pada saat pengumuman nama2 yg terpilih jadi member gen 3 JKT48, gw melihat foto2 mereka dan ada yg mirip ci desy, “ah ini mirip desy”, pikir gw, terus begitu gw lihat namanya eh ternyata beneran ini Desy!!!! :D


Waktu temen2 sesama fans pada nanya ke gw “dukung siapa nih di gen 3?”, gw selalu jawab “Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan”. Yaiyalah, meskipun belum pernah ketemu muka sebelumnya, temen sendiri masa ga didukung. Tapi di sisi lain sebetulnya gw sendiri agak waswas.


Menurut pengalaman gw menjalankan hobi idoling ini, memilih idol yg kita dukung bukan karena kekaguman atau rasa suka yg muncul ketika melihat mereka beraksi itu beresiko kecewa/bosan yg seringnya pada akhirnya membuat kita berhenti mendukung idol tersebut. Rasa waswas dan ragu itu menggantung di pikiran gw, gw pengen dukung Desy, tapi bagaimana kalau ternyata sebagai idol dia ga asik untuk didukung? Mau gimana juga, kita kan jalanin hobi ngidol (atau hobi lain apapun) itu juga demi kesenangan kita kan?


Udah gitu gw juga khawatir gw jadi canggung dalam bersikap, antara tetap bersikap sebagai teman ke dia, dan menempatkan dia dalam posisi dia sebagai idol.


Untungnya, rasa waswas gw tidak beralasan :)


Pertama, Desy mengejutkan gw dalam tampilan fisiknya. Ok, dari dulu kita tahu Desy itu cakep, tapi cakep sebagai penduduk sipil, bukan cakep idol,n gw selalu khawatir karena dia orangnya tinggi dan kurus, biasanya orang yg tinggi dan kurus kaya desy gitu postur berdirinya kurang bagus. Tapi ternyata setelah menjadi member, Desy berhasil tampil dengan kecantikan kelas idol, n postur berdirinya pun cukup baik, meskipun ga bener2 tegap tapi juga ga terlalu membungkuk.


Kedua, Desy mengejutkan gw dalam on stage performance. Performance Desy termasuk yg bagus di team Trainee generasi 3 saat ini, baik di group songs maupun di unit song kagami no naka no Jean D’arc, Desy tampil dengan sangat baik.


Ketiga, Desy menge… eh yang ini ga terlalu mengejutkan sih, karena dari dulu dia memang enak kalau diajak ngomong, cerdas dan suka memberi response dari sisi yg ga terduga :) Desy hands down adalah MC terbaik di gen 3 JKT48 saat ini, bahkan lebih baik dari sebagian besar member2 Team J maupun Team K3. Dari seluruh member JKT48, kemampuan Desy dalam mengolah MC menjadi menarik dan kocak mungkin termasuk 5 besar, atau paling ga 10 besar.


Keempat, Desy mengejutkan gw dengan sikap dia dalam menghadapi fans.  Hilang kekhawatiran gw akan kecanggungan bersikap kalau ketemu Desy karena ternyata Desy di depan fans pun bersikap sangat friendly, bersenda gurau dan ledek2an selayaknya teman,  sehingga gw jadi ga perlu bingung lagi membedakan antara bersikap seperti teman atau bersikap seperti fans ke idol, karena Desy memperlakukan fans seperti Desy memperlakukan teman :)


Satu hal lagi yg gw amati dari Desy, dia terlihat sangat menikmati menjalankan peran dia sebagai member JKT48 ini, mungkin faktor bahwa dia dulu adalah fans juga berpengaruh. Kata orang berat ringan suatu pekerjaan sebetulnya tergantung apakah kita menghadapinya dengan hati kesal atau hati riang. Perjalanan Desy di jalan idol masih panjang, penuh peluang dan tantangan, tapi sikap riang Desy dalam menjalaninya membuat gw optimis bahwa dia akan bisa membuat dia mampu menghadapi tantangan2 dan kesulitan2 yang akan dia hadapi nanti.


Desy sebagai member JKT48 sejak awal adalah kejutan buat gw, dan ternyata kejutan ini adalah kejutan yang sangat menyenangkan. Skill dia di panggung baik dalam performance maupun MC, kerja keras dia untuk bersikap profesional sebagai idol, sikap friendly dia dan sikap riang dia dalam menjalani jalan idol membuat gw semakin tertarik untuk mendukung dan mengamati perjalanan dia sebagai idol :)
Des, sekali2 pake kacamata dong onstage 




No comments:

Post a Comment